Selasa, 10 Juni 2008

... (medley)
By Jacky Veidy Heyke

I.
kelam perlahan
meliput terang
cahaya hilang
ditelan kegelapan

bintang berkelip
syahdu tertahan
cahaya-cahaya kecil
melintas di cakrawala

hari
bulan
tahun
berlalu..

namun malam
tetap kelam
buram
seperti aku
yang terbenam
dalam suram
kalam

II.
dalam kesepianku
kurenungi firmanMu
khusukku membangunkanku
dari kesepian tanpa arti
ke kesepian berarti

agung Kasih-Mu Tuhan
besar kuasamu

aku hanya setitik debu
di antara
seluruh umat kudus-Mu

III.
di antara sepi
aku menyepi
...
di antara nyata
aku sunyata
...
di antara rasa
aku dikarsa
...
di antara dian
aku terdiam
...
siapakah aku
sehingga aku merasa layak
dihadapan-Mu
...
kutuk-Mu adalah ketakutanku
kasih-Mu adalah kekuatanku
...
di antara benci
akulah panji
...
diantara suka
aku sukka
...
diantara cinta
aku citta
...
aku merana
...

Dumai, January 1991

Tidak ada komentar: